UPAYA PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING PADA ROBBANI SNACK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN MEMASARAN

  • Witantri Dwi Swandini Universitas Aisyah Pringsewu
Keywords: Digital marketing, UMKM, Robbani Snack, Pemasaran

Abstract

Keberadaan UMKM diharapkan mampu mendongkrak perekonomian seiring berkembangnya era persaingan bebas, seperti WTO, AFTA, APEC, dan AEC, dan agar selalu siap menghadapi krisis ekonomi global. Berkaitan dengan era persaingan tersebut, maka UMKM dituntut untuk selalu meningkatkan daya saingnya agar dapat terus berjalan dan berkembang. Salah satunya adalah dengan menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai penunjang kegiatan usahanya. Digital marketing adalah sebuah produk teknologi informasi dimana berupa kegiatan mempromosikan produk dan atau jasa melalui media internet. Kegiatan pelatihan menggunakan teknik penyampaian materi, diskusi, dan pelatihan pembuatan e-commerce. Hasil pelatihan menunjukkan bahwa kemampuan pegawai dalam melakukan promosi dan pemasaran meningkat.

Published
2023-05-30