UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN DIGITAL MARKETING DALAM MEWUJUDKAN GENERASI MUDA BERJIWA ENTREPRENEUR MENUJU EKONOMI KREATIF

  • Atika Ulfah Universitas Aisyah Pringsewu
Keywords: Wirausaha, Digital Marketing, SMK.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melatih keterampilan pemasaran digital yang ditujukan bagi
siswa SMK Pelita Madani Kabupaten Pringsewu Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk memberikan wawasan dan keterampilan dalam penerapan digital marketing serta
menumbuhkan jiwa wirausaha bagi mereka. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari di
SMK Pelita Madani dengan peserta 56 orang dan siswa kelas XII yang sebelumnya telah
disurvei dan dianalisis bentuk tema yang akan disajikan, setelah itu penyusunan materi dan
persiapan simulasi dari materi yang akan disampaikan. telah disajikan dilakukan. Dari kegiatan
tersebut mahasiswa mendapatkan motivasi dalam membentuk jiwa wirausaha yang kreatif,
memahami pemanfaatan media sosial sebagai bentuk promosi dan branding produk,
memahami langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menerapkan digital marketing bagi
pemula. Dalam kegiatan ini siswa SMK Pelita Madani merasa puas dengan pemaparan yang
diberikan tentang keterampilan digital marketing, sehingga kegiatan ini akan berkelanjutan.

Published
2020-11-02